Berita|

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA – Lantaran tidak ada terminal, taman kota yang berada di Jl. Pembangunan, Kelurahan Mamasa, dijadikan tempat parkir kendaraan angkutan umum.

Menanggapi itu, Kepala Bidang LLAJ, Dinas Perhubungan Kabupaten Mamasa, Samuel Tandibamba mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Mamasa, untuk menertibkan kendaraan yang terparkir di area taman kota.

Namun, yang menjadi kendala karena hingga saat ini, belum ada terminal ataupun lahan parkir untuk menggantikan taman yang dijadikan tempat parkir kendaraan umum.

“Kami sudah usulkan ke DPRD untuk dibuatkan terminal, karena yang menjadi kendala, kita belum punya terminal,” katanya, Senin (18/2/2019).

Menurut Samuel, karena belum ada terminal yang dibangun pemerintah, sehingga untuk sementara, taman kota dijadikan terminal bayangan.

Selaku penegak Perda, lanjut Samuel, pihaknya selalu melakukan pengarahan kapada pengenendara untuk memarkir kendaraan dengan rapih, tapi juga tidak diindahkan.

“Terutama juga penjual, penjual itulah yang berserakan di sana,” katanya.

Khusus untuk taman kota, dia mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, untuk melakukan penambahan landasan parkir.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, tapi itulah masyarakat, kita larang parkir, mereka katakan, kami mau parkir di mana,” akunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Mamasa Anwar, saat dikonfirmasi di ruang kerjannya, dirinya enggan memberi komentar.

“Kalau soal taman kota, silahkan konfirmasi ke Dinas Tata Ruang, karena setelah di sink menjadi dinas, di sana yang tahu,” kata Anwar.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Waduh, Taman Kota Mamasa Jadi Tempat Parkir Angkutan Umum, https://makassar.tribunnews.com/2019/02/18/waduh-taman-kota-mamasa-jadi-tempat-parkir-angkutan-umum. Penulis: Semuel Mesakaraeng Editor: Imam Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window